3 Penyakit ini Sering Muncul di Musim Hujan

Cold News - Memasuki musim hujan, tentu tubuh sangat rentan terkena penyakit, salah satunya flu. Penyakit tersebut kerap hadir disebabkan oleh virus influenza, yang bertahan lebih baik pada musim tersebut. 
Namun, selain flu beberapa penyakit juga kerap hadir tanoa disadari. Seperti dilansir AkuratHealth dari laman BoldSky, berikut penyakit selain flu yang bisa saja menyerang tubuh. 
Depresi 
Musim hujan memiliki efek yang menyebabkan seseorang mengalami depresi musiman, yang terjadi karena afektif gangguan (SAD). 
Pada saat musim tersebut, sesorang kurang terpapar sinar matahari, yang menyebabkan penurunan kadar serotonin. Sehingga, menyebabkan perasaan mudah depresi. 
Asma 
Perlu kamu ketahui, bahwa suhu rendah akan memicu beberapa gejala asma, seperti batuk yang mengering. 
Bagi penderita asma, sulit untuk menghirup udara sehat, yang dapat memperburuk gejala asma. Bahkan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dan Plos One, ada peningkatan penerimaan pasien asma selama musim tersebut.
Radang dingin 
Foratbite adalah masalah kesehatan umum yang akan hadir selama muslim dingin. Papasan susu yang extrem, dapat menyebabkan  radang dingin, atau sejenis cidera yang disebabkan oleh pembekuan kalian atas kulit. 
Beberapa jaringan akan mudah membeku, yang biasanya terjadi di bagian jari, telinga, jari kaki dan hidung. 

Sumber : Akurat.co

Komentar