Windows Versi Lama Rentan Malware, Microsoft Keluarkan Peringatan

Cold News - Perusahaan raksasa perangkat lunak itu memperingatkan pengguna yang masih menggunakan Windowsversi 'jadul'. Microsoft menyarankan para pengguna untuk memperbarui Windows mereka guna melindungi sistem dan data karena berpotensi terserang malware.
Microsoft pun telah mengeluarkan peringatan lewat sebuah blog yang diunggah perusahaan pada hari Selasa (14/5) waktu setempat. Dikutip dari Times Now, Rabu (15/5), berikut pernyataan Microsoft.
Kerentanan ini adalah pra-otentikasi dan tidak memerlukan interaksi pengguna. Setiap malware di masa depan yang mengeksploitasi kerentanan ini dapat menyebar dari komputer ke komputer dengan cara yang sama seperti malware WannaCry yang menyebar di seluruh dunia pada 2017 lalu.
Pihak Microsoft memang belum menemukan kerentanan yang berdampak pada sistem operasinya itu. Namun, perusahaan tetap merilis update guna memastikan bahwa tidak ada serangan siber yang mengirim malware dan menyerang data dan sistem yang disimpan dan dijalankan pada Windows.
"Karena alasan inilah kami sangat menyarankan agar semua sistem (Windows versi lama), harus diperbarui sesegera mungkin," tambah Microsoft di blog resminya. 
Microsoft juga mengatakan bahwa perangkat yang menjalankan Windows 8 dan Windows 10 dipastikan tidak akan terpengaruh oleh kerentanan ini.

Sumber : Akurat.co

Komentar