Tips Bikin Video Slow Motion Bermodal Ponsel

Cold News - Realme Indonesia telah meluncurkan ponsel Realme 3 Pro pada pekan lalu. Kehadiran ponsel sub brand Oppo ini membawa keunggulan kamera yang cukup mumpuni.
Kameranya disokong dengan sensor Sony IMX519 beresolusi 16 MP + 5 MP f/1.7 sementara kamera depan memiliki resolusi sebesar 25 MP f/2.8.
Selain unggul dalam sektor fotografi, Realme 3 Pro juga memiliki keunggulan videografi. Salah satu fiturnya adalah slow motion dengan 960 fps. Fitur yang tengah hype ini perlu kemampuan khusus untuk menangkap momen.
Camera Developer of Realme Research & Development Team Realme, Chandler Qian pun membagikan tips membuat video slow motion menggunakan Realme 3 Pro.

Pencahayaan yang cukup

Pada saat kamu memilih fitur Slo-mo pada Realme 3 Pro, secara otomatis hasil kamera pada layar lebih redup. Sehingga pastikan objek yang akan kamu rekam memiliki pencahayaan yang memadai. Misalnya memanfaatkan cahaya matahari atau lampu sorot.

Pehatikan Timing-nya

Dengan didukungnya 960 fps, maka terdapat 960 frame foto yang dihasilkan dalam satu detik. Sehingga perlu diperhatikan waktu yang pas untuk merekam momen puncak dari objek. Misalnya saat temanmu melempar bola ke atas, sebaiknya kamu sudah merekamnya sebelum aksi tersebut dilakukan. Sehingga pada saat momen puncak, kamera sudah merekam dengan mode slow motion.

Tentukan Fokus Objek

Memfokuskan objek sangat penting saat memotret atau membuat video. Begitu pula dengan menggunakan mode slow motion. Kamu harus menentukan terlebih dahulu objek apa yang harus difokuskan oleh kamera. Sehingga pada saat momen puncak, objek yang dilambatkan gerakannya lebih menonjol.

Sumber : Akurat.co

Komentar