Jaga Kesehatan Kulit Saat Berpuasa dengan Air Putih dan Lotion

Cold News - Berbuka puasa memang sebaiknya tidak direkomnedasikan makan yang berlebihan. Apalagi yang mengandung minyak, santan dan pedas. Karena makanan tersebut tidak hanya berdampak pada kesehatan kulit, juga akan mengganggu ibadah.
Makanya, jika sudah banyak mengonsumsi makanan yang mengandung minyak seperti gorengan dan makanan pedas, disarankan untuk minum air putih yang banyak. Gunanya untuk menghidrasi kulit.
dr. Maria Charlotte, BMedSci mengatakan, setiap orang lahir mempunyai lapisan natural moisturizer factor dan lapisan tersebut akan berangsur menghilang di usia 20 tahun. Jadi saat berbuka dan sahur disarankan untuk minum air yang cukup karena kulit akan mengalami dehidrasi saat kurangnya cairan selama beberapa jam berpuasa.
"Untuk mensiasati agar kulit tidak dehidrasi, gunakan lotion saat berpuasa. Maksimal satu jam setelah mandi," katanya saat ditemui AkuratTren di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Selain itu juga dibarengi dengan minum air putih dengan takaran dua gelas saat sahur, dua gelas saat berbuka puasa, dua gelas setelah makan dan dua gelas sebelum tidur.
"Gunanya untuk kelembapan kulit. Kalau mau lebih juga nggak apa. Karena air itu sifatnya masuk ke dalam tubuh dan jika minum airnya terlalu banyak nanti juga akan dilepas atau dibuang. Jadi tidak apa," tukasnya.

Sumber : Akurat.co

Komentar