6 Lauk Pauk Anti Ribet untuk Sahur Anak Kos

Cold News - Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Tentunya bagi mereka yang tinggal bersama di rumah tidak merasa terbebani soal menyiapkan makan sahur karena ada yang bersedia membangunkan bahkan memasakkan.
Tapi berbeda buat anak kos yang jauh dari keluarga. Buat sebagian anak kos, menyiapkan makan sahur menjadi hal yang cukup berat. Belum lagi kalau kesiangan atau malas gerak untuk pergi keluar karena ngantuk. Duh PR banget kan?
Tapi tenang, khusus buat kamu yang anak kos, nih ada beberapa menu praktis yang bisa kamu siapkan.
1. Abon
Lauk pauk ini jadi menu paling praktis dan tahan lama. Ketika bangun kesiangan mendekati imsak, abon jadi pilihan menu utama yang bisa disantap dengan nasi. Jadi, abon wajib banget nih buat dipersiapkan di kamar kos.
2. Telur asin
Simpel tapi mengandung gizi yang lengkap, telur asin wajib kamu siapkan di kamar kos. Perpaduan rasanya yang gurih dan asin memang cocok untuk makan sahur ala kadarnya.
3. Tempe kering
Lauk pauk yang satu ini memang paling enak banget. Semua bumbu tercampur dalam tempe kering dan lauk pauk kering lainnya. Menu ini paling wajib banget ada di kamar kos karena bisa tahan lama kalau disimpan.
4. Mi instan
Nggak bisa dipungkiri, kehadiran mi instan sangat bermanfaat bagi kehidupan anak kos. Cara membuatnya yang cukup mudah apalagi rasanya yang selalu menggugah selera wajib ada di kamar kos. Tapi, jangan kebanyakan makan mi instan ya, karena nggak baik buat kesehatan.
5. Roti
Pilihlah roti gandum yang kaya akan serat. Kamu bisa kombinasikan roti gandum ini dengan selai atau bisa dinikmati dengan susu hangat.
Tapi ada baiknya kamu menggunakan selai kacang karena kandungan karbohidrat dan lemaknya bisa membuat perut jadi kenyang lebih lama. Selain roti, sereal dan buah juga bisa jadi pilihan terbaik yang wajib ada di kamar kos.
6. Kecap dan saus
Kepepet sudah keburu imsak? Kecap dan saus jadi penyelamat di detik-detik terakhir waktu sahur. Kedua menu ini bisa dijadikan lauk pauk darurat pelengkap nasi. Apalagi kalau ditambah kerupuk atau makanan kering, rasanya tak ada duanya deh!
Kemampuan masak boleh sekadarnya saja, tapi tetap harus sahur ya biar puasanya lancar. Semangat mencoba![]

Sumber : Akurat.co

Komentar