Manfaat Sayur Kol, Ternyata Bisa Menjaga Kesehatan Jantung


Coldnews - Sudah banyak yang tahu bahwa sayuran-sayuran memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Lalu apa khasiat sayur kubis atau kol untuk kesehatan?
Sayuran ini cukup mudah ditemukan di Indonesia. Sebab, banyak masyarakat yang bercocok tanam dengan sayuran satu ini, dan juga banyak dijual di supermarket ataupun penjual sayur-sayuran.
Sayur kol kaya akan vitamin, fosfor, folat, protein, magnesium, potasium, sodium dan serat . Dilansir AkuratHealth dari laman BoldSky, dari beberapa kandungan tersebut ternyata mampu meningkatkan kesehatan jantung.
Kombinasi fosfor, magnesium dan serat dalam sayur hijau ini membantu menjaga kesehatan jantung. Selain itu, kandungan folat, potasium vitamin C, dan vitamin B6 dapat berkontribusi terhadap tujuan tersebut.
Mineral yang terkandung juga dapat berkerja membersihkan racun dan kolesterol dari arteri. Selain itu, mampu membantu dalam mengurangi kadar homocysteine dalam darah yang dapat menyebabkan berbagai masalah kardiovaskular.
Mengonsumsinya secara teratur dapat mengelola fungsi jantung dengan tepat. Jadi sudah tahu manfaat dari sayur kol kan? Tak ada salahnya jika kalian masukan dalam masakan sehari-hari.
Semoga bermanfaat![]


Sumber : Akurat.co

Komentar