Dalam 1 bulan terdapat 6 kali Kecelakaan, Anies Wajib Evaluasi Dirut Transjakarta


Ketua Presidium Indonesia Traffic Watch Edison Siahaan mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memanggil Dirut PT. TransJakarta untuk dievaluasi.
Pasalnya, sejumlah armada Bus Way kerap terjadi kecelakaan dan menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan pejalan kaki.
"Bukan harus, tapi udah wajib dong Anies panggil (Dirut TransJakarta) sulaya di evaluasi," kata dia Minggu (28/10).
mulai 20 Septermber hingga 28 Oktober 2018, sedikitnya ada enam peristiwa kecelakaan bus transjakarta.
1. Bus Mini Trans jurusan Blok M-Manggarai terbalik saat melintas di depan Gedung Pajak Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Kamis (20/9) siang.
Salah satu saksi yang merupakan penumpang bus bernama Umar menduga sang sopir mengantuk dan tak konsentrasi mengendarai bus tersebut.
2. Bus Transjakarta menabrak JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) di Jl. Kyai Tapa Jakarta Barat pada Selasa (25/9). Tidak ada korban dalam kejadian ini.
3. Bus Transjakarta kembali alami kecelakan setelah menbarak Truk bernopol B 9974 VDA di depan SPBU Pertamina Jl. Warung Jati Barat Jaksel (arah ke Mampang), Kamis (4/10).
4. Bus yang diterapkan oleh Sutiyoso ini kembali menabrak separator di Jalan Sudirman tepatnya di kawasan Karet, pada Kamis (11/10)
5. Masih di Bulan Oktober tepatnya Rabu (17/10), Bus Transjakarta dengan nopol B 7026 IS tabrak dan Pemotor di depan Pondok Indah Mal II. Akibat kejadian ini dua orang yang merupakan pengendara motor terluka.
6. Terakhir Bus Transjakarta  dengan NoPol B-7740-TGB yang dikendarai oleh Saikun (45) berjalan dari arah Barat ke timur tepatnya di Jalan Medan Merdeka Selatan Gambir Jakarta Pusat menabrak pengendara sepeda tidak jauh dari Balai Kota DKI Jakarta.
Dengan catatan tersebut menurut Edison, Anies wajib menanyakan soal anggaran, penerimaan sopir sampai perawatan armada.
Jika ada kelalaian atau kesalahan maka Anies harus berani copot Dirut TransJakarta. "Karena masih banyak orang yang mampu kok jadi Dirut," tukas dia.
Jika Anies tak segera menggantinya maka akan makin banyak warga yang menjadi korban jiwa ditabrak oleh Bus TransJakarta.[]

Sumber : Akurat.co

Komentar